10 Tempat Wisata di Berbagai Dunia
10-tempat-wisata-di-berbagai-dunia

Menakjubkan, 10 Tempat Wisata di Berbagai Dunia Ini Sangat Keren!

Diposting pada

10 Tempat Wisata di Berbagai Dunia – Objek wisata adalah semua tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan sehingga mempunyai daya tarik dan diusahakan sebagai tempat yang dikunjungi wisatawan.
Objek wisata dapat berupa wisata alam seperti gunung, danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek bangunan seperti museum, benteng, situs peninggalan sejarah, dan lain-lain.

Banyak wisatawan berkunjung ke tempat-tempat yang unik dan juga keren, dengan alasan ingin melihat langsung keindahannya dan ada juga yang ingin mengabadikan foto di tempat itu. Dengan mempunyai foto yang bagus dan keren pastinya kamu bisa memajang nya di akun media sosial mu ya.

Yuk langsung saja simak tempat wisata yang bisa membuat semua orang takjub sebagai berikut :

1. Hillier Lake

Danau Hillier adalah danau asin berada di tepi Middle Island dan dekat dengan pantai selatan Australia. Jika dilihat dari gambar, air danau nampak berwarna merah jambu. Letak danau yang berdekatan dengan laut, membuat air danau asin dan memiliki kandungan garam. Sebagian masyarakat dulu, memanfaatkan air danau ini untuk diolah menjadi garam lalu dijual. Sejak tahun 1889 hingga akhir abad ke-19, danau Hillier pernah digunakan sebagai pertambangan garam.

2. Pamukkale

Berada di Dataran Tinggi Xiangkhong, Laos. Plain of Jar adalah lanskap arkeologi megalitik yang berwujud berupa ribuan guci batu yang tersebar di sekitar lembah. Madelaine Colani, seorang peneliti dari Perancis menyebutkan, keberadaan guci di dataran tinggi ini dikaitkan dengan praktik pemakaman zaman prasejarah. Perkataannya didukung oleh arkeolog Jepang yang melakukan penelitian dengan mengambil sample dari salah satu guci. 
Masyarakat lokal meyakini jika keberadaan guci-guci itu dulunya sebagai wadah untuk menampung sesajian yang digunakan untuk persembahan.

4. Spotted Lake

Terletak di Lembah Similkameen, Columbia Kanada. Spotted Lake adalah danau alkali yang kaya akan kosentrasi dengan berbagai mineral seperti magnesium sulfat, kalsium dan natrium sulfat. Saat musim panas, air danau menguap dan deposit mineral menyebabkan danau terlihat berbintik-bintik. 

Spotted lake awalnya dikenal dengan panggilan Kliluk oleh penduduk pertama Lembah Okanagan. Dan menjadi situs suci yang dihormati selama berabad-abad. Selama Perang Dunia 1, mineral dari Spotted Lake digunakan untuk pembuatan amunisi.

5. Red Beach

Ini bukanlah Red Beach yang terdapat di Kota Santorini, Yunani. Melainkan rawa yang terletak di Panjin, China. Red Beach adalah rawa yang begitu luas dan menjadi salah satu rawa terbesar di dunia. Keunikan terlihat dari warna merah yang bersumber dari tanaman yang biasa disebut oleh masyarakat China, suaeda salsa, sejenis gulma laut.

Bukan hanya menawarkan pemandangan yang serba merah. Ternyata, rawa ini adalah rumah bagi lebih dari 260 jenis burung dan 399 jenis hewan liar. Tahun 1988, pemerintah China meningkatkan perlindungan agar rawa sekaligus ekosisitem dapat aman.

6. Giant’s Causeway

Pada tahun 2005, Giant’s Causeway dinobatkan sebagai keajaiban alam terbesar ke-4 di wilayah Britania Raya. Giant’s Causeway adalah bebatuan yang saling terhubung di Pantai Utara Irlandia. Terbentuknya Giant’s Causeway akibat letusan fulkanure vulkanik kuno. Membentuk semacam batu pijakan yang mengarah dari kaki tebing dan turun kearah bawah laut, menjadikan objek wisata yang unik ini sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1986.

7. Thor

Thor adalah sebuah lubang yang berbentuk seperti mangkuk dan terukir dipinggiran garis pantai. Terletak di Cape Perpetua, saat terjadi air pasang. Ombak akan bergulung-gulung didalam Thor kemudian air yang masuk ke dalam akan menyembur kembali ke atas ketika penuh.
Dahulu, Thor adalah gua laut yang digali oleh ombak sebelum atapnya runtuh dan menjadi kubangan besar. Terlihat berbahaya memang, hal ini tidak menyurutkan keingintahuan para wisatawan untuk berkunjung dan melihat dari dekat penampakan Thor.

8. Salar de Uyuni

Terletak di Bolivia. Salar de Uyuni dianggap sebagai salah satu pemandangan paling ekstrem dan luar biasa di seluruh Amerika Selatan. Membentang lebih dari 4.050 mil persegi dan menjadi dataran garam terbesar di dunia. Terbentuknya Salar diakibatkan oleh kerak garam yang berfungsi sebagai sumber garam dan mencangkup genangan air laut yang sangat kaya akan lithium. 
Selain digunakan untuk objek wisata, Salar de Uyuni  dijadikan oleh masyarakat terdekat untuk ladang penghasilan dalam pengelolaan garam.

9. Tsingy de Bemaraha

Tsingy de Bemaraha terletak di Taman Nasional Northwest Madagaskar. Tsingy adalah perangkap harimau seluas 250 mil persegi yang terdiri dari tugu batu kapur besar yang dipenuhi tombak bergerigi pada bagian atasnya. Objek wisata ini adalah rumah bagi sejumlah besar spesies tumbuhan dan hewan endemik yang hanya dapat ditemukan pada bagian sangat kecil ceruk dalam tsingys. Misalnya, puncak, kemiringan, dan pangkalan jarum kapur tsingy membentuk ekosistem yang berbeda dengan spesies berbeda yang menempel di lerengnya yang sangat curam.

10. Pig Beach

Pulau yang terletak di Exuma, Bahama ini tidak dihuni oleh manusia melainkan oleh babi. Ada dua pendapat kenapa pantai di pulau ini dipenuhi oleh babi. Yang pertama, keberadaan babi dikarenakan seorang pelaut membawa banyak babi pada kapal lautnya dan meninggalkannya sebagai ketersedian bahan makanan.

Ada pula yang menyebutkan jika keberadaan babi-babi ini disengaja oleh pelaku bisnis wisata untuk menarik perhatian wisatawan agar dapat berkunjung di tempat ini. Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Bahama, untuk melihat babi yang lucu dan berenang bersama. 

Itulah dari 10 objek wisata yang unik dari berbagai negara. Mana menurutmu yang unik? Ingat, dimana pun kamu hendak melakukan perjalanan baik di negeri sendiri maupun negeri orang, pastikan untuk tetap menjaga lingkungan, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *